Minggu, 07 September 2014

The Name

"What is your name?"

Mungkin itu adalah pertanyaan paling sering diajukan oleh seseorang jika sedang berkenalan dengan orang lain... Yaa, nama adalah hal yang sangat penting bagi setiap orang karena dengan memiliki nama semua orang akan dengan mudah untuk dipanggil maupun memanggil orang lain.

Tak terbayangkan bila di dunia ini semua orang tidak memiliki nama, hmm bagaimana ya jadinya dunia ini??

Hal yang tak kalah pentingnya selain nama adalah arti nama itu seendiri. Pastinya orangtua kita, saudara kita, bahkan wali kita yang memberi kita nama memiliki alasan mengapa kita diberikan nama tersebut. Biasanya dalam memberikan nama, arti nama tersebut menjadi alasan utama nama itu diberikan.

Okey, dalam postingan pertama saya dalam blog ini saya akan memperkenalkan diri. Ada pepatah yang mengatakan "tak kenal maka tak sayang" oleh sebab itu maka langsung saja kita berkenalan, hehehe

Nama saya adalah JOSEPH RICARDI. Anda dapat memanggil saya Joseph/ Jo/ Jojo.

Apa arti nama saya?? well, nama Joseph mungkin sudah cukup familiar di kuping anda, ya Joseph adalah bahasa Inggris dari Yusuf.
Nama Yusuf dalam Alkitab (kitab suci agama Nasrani) ada beberapa orang yang tercatat menggunakannya. Yang paling terkenal tentu saja Nabi Yusuf dan Yusuf si tukang kayu bapak dari Tuhan Yesus. Arti Joseph/ Yusuf ada beberapa arti yaitu "Increasing", "Increased by God", "Increasing in Faithfulness". yang artinya adalah "Bertambah", "Ditambahkan oleh Tuhan", dan "Bertambah dalam iman".




















Dalam tulisan kanji nama Joseph memiliki 3 makna

Kemakmuran, Dunia, dan Kekayaan...
So far my name is awesome right? hehehe

Ricardi bukanlah nama keluarga saya, nama ini juga memiliki arti. Orangtua saya mengambil nama Ricardi dari kata "Rich" yang artinya "Kaya", yang dimaksud dengan "Kaya" disini tidak hanya mengenai uang tetapi juga memiliki banyak makna yaitu kaya dalam berkat rohani maupun jasmani, kaya dalam pengetahuan, kaya dalam persahabatan, dan kaya dalam hal-hal yang positif lainnya.
Jadi singkatnya nama saya memiliki arti "Semakin Bertambah Dalam Kekayaan"


















So, my question for you what is your name and what is the meaning?

1 komentar: