Rabu, 24 September 2014

Impian


"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia" itulah sepenggal kalimat dari lagu Laskar pelangi ciptaan grup band Nidji. Iya benar bila mimpi kita terwujud kita akan berasa seperti sudah menaklukan dunia. Sebelum kita mencapai mimpi kita pertama-tama harus mempunyai mimpi.

Mimpi itu bisa kita dapat dari mimpi sewaktu tidur maupun impian kita. Pasti banyak dari kita sewaktu kecil mempunyai impian menjadi dokter, pilot, astronot, polisi, tentara, pemain sepak bola dll tetapi apakah kita benar-benar dapat mewujudkan impian semasa kecil kita? Apakah anda salah satunya? It's okay kebanyakan dari kita pun pasti demikian termasuk saya. Sewaktu kecil saya bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola terkenal, hal ini karena hobi saya dari kecil bermain bola dan futsal. Tetapi setelah waktu berlalu saya mulai melupakan mimpi itu walaupun saya tidak akan pernah minggalkan kecintaan saya kepada olah raga satu ini.

Banyak orang merasa kegagalan mereka untuk menggapai mimpi semasa kecil kita dikarenakan oleh impian kita yang muluk-muluk tidak realistis, tetapi menurut pendapat saya biarlah kita bermimpi setinggi mungkin jangan terpaku dengan impian realistis. Dengan memiliki impian setinggi mungkin itu dapat memacu kita untuk berusaha sekuat kemampuan kita untuk mewujudkannya.

Impian terbesar saya sekarang adalah untuk memiliki klub sepak bola Manchester United. Klub ini sudah menjadi bagian dari hidup saya selama hampir 11 tahun terakhir, saya merasa seperti memiliki koneksi batin setiap kali melihat pertandingan MU. Tak dipungkiri lagi saya adalah seorang Manchunian sebutan untuk fans berat klub ini. Untuk membeli klub ini di butuhkan dana sekitar 70 triliun Rupiah (harga yang ditetapkan pemilik MU tahun 2013). Wow itu bukanlah uang kecil in fact, that is a really really big money.

Tentu saja untuk mencapai impian kita, pertama-tama kita harus menetapkan langkah-langkah untuk menggapainya seperti pada umur berapa kita dapat menggapai mimpi kita, bagaimana cara kita menggapai mimpi dll.

Nah untuk mencapai mimpi saya, target saya pertama adalah membangun bisnis yang besar di Indonesia sebelum saya akan merambah ke dunia internasional. Saat ini saya sedang mencoba membuka bisnis dengan beberapa teman di bidang kuliner. Selain itu saya juga sedang menjalani proyek di bidang properti. Menurut saya ini adalah sebuah langkah yang baik di usia saya yang ke-19, saya berharap dengan tekun dan kerja keras sebelum usia 40 saya akan dapat mencapai impian utama saya yaitu memiliki Manchester United.
Target saya pada usia ke-24 atau sekitar 5 tahun lagi saya harap sudah memiliki sebuah perusahaan multi nasional atau internasional.

Untuk mewujudkan target-target itu salah satu caranya adalah mengembangkan bisnis saya. Untuk itu saya sudah memiliki rencana-rencana strategi apa yang harus saya lakukan. Untuk langkah awal bisnis kuliner saya akan memasarkan secara online maupun secara langsung. Saat ini melalui online merupakan suatu pasar yang begitu luas, dengan pemasaran yang kreatif dan tepat sasaran bisnis melalui online akan menjaring konsumen yang sangat banyak. Tidak hanya di Indonesia bahkan dapat menjangkau ke seluruh dunia.

Bagaimana dengan anda sudahkah anda mempunyai mimpi? Bila sudah tetapkanlah target-target dan strategi-strategi untuk mencapai mimpi anda tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar