Sabtu, 20 September 2014

Terobosan Inovatif Amazon.com

Hey everybody, welcome back again to my blog. Kali ini saya akan berbagai kepada anda tentang salah satu perusahaan ter-inovatif di dunia. 

Yaa postingan saya ke-5 ini memang sedikit banyak ada kaitannya dengan postingan ke-3 saya. Mungkin ada yang bertanya apa sih beda kreatif dan inovatif? Di postingan saya yang ketiga, saya telah membahas salah satu perusahaan yang kreatif melalui cara penjualannya yaitu Carl's Jr. Perbedaan kreatif dan inovatif dalam secara singkat adalah:
Kreatif : membuat sesuatu yang telah ada menjadi lebih menarik
Inovatif : membuat sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya

Nah sekarang sudah jelas bukan? Kalau begitu mari kita langsung saja membahas Amazon.com


Amzon.com adalah sebuah perusahaan toko buku online pertama dan terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 dengan nama Cadabra tetapi pada tahun 1995 berganti nama menjadi Amazon.com. Nama ini sendiri diambil Jeff dari nama sungai terbesar di benua Amerika yaitu Sungai Amazon.

Perusahaan ini sangat inovatif, mereka memfasilitasi semua orang di belahan dunia manapun untuk dapat mencari dan membeli buku yang mereka inginkan. Hampir semua buku dijual di website ini. Dengan website ini orang tidak perlu repot-repot membeli buku di toko buku atau tidak perlu bingung lagi mencari buku yang mereka inginkan. Cukup dengan koneksi Internet, credit card dan buku andapun dapat sampai ke tempat anda.

Jeff Bezos merupakan pendiri sekaligus CEO dari Amazon.com. Pada tahun 2013 dia membeli salah satu koran terlaris di Amerika Serikat yaitu The Washington Post.








Amazon.com merupakan perusahaan internet terbesar kedua di dunia dengan memiliki 132.600 pekerja (juni 2014). Selain menjual buku Amazon.com mengembangkan sayapnya dengan menjual juga berbagai produk lain seperti DVD, CD, Mp3, Software, Video Games, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar