Sabtu, 20 September 2014

Bisnis Di Terminal Manggarai



Yup guys balik lagi di blog saya, di postingan saya yang ke-4 kali ini saya akan membahas tentang bisnis apasih yang cocok untuk dibuat di Terminal Bus Manggarai.

Sebelumnya saya akan mengkupas dahulu serba-serbi Terminal Bus Manggarai ini. Terminal ini merupakan salah satu wujud perubahan yang diberikan semasa kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta, Jokowi-Ahok. Pada tanggal 16 April 2014 Pak Jokowi meresmikan Terminal Bus Manggarai yang baru direvitalisasi. Terminal ini adalah langkah awal untuk me-revitalisasi beberapa terminal bus lainnya seperti Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kali Deres dan Terminal Rawamangun. 

Untuk me-revitalisasi Terminal Manggarai dibutuhkan dana sebesar Rp 12,5 milliar. Terminal ini sendiri terdiri dari 4 lantai dengan dilengkapi eskalator dan lift. Di lantai satu terdapat ruang tunggu bagi penumpang, di lantai dua terdapat toilet dan mushola sementara dua lantai berikutnya adalah tempat jualan makanan, mini market dan ruang pengawasan.








Selain itu Terminal Bus Manggarai ini juga memiliki akses langsung untuk menuju Mal Pasar Raya yang terdapat persis di sampingnya.


Nah dengan diperbaharuinya terminal ini membuat semakin banyak orang yang akan betah nunggu di tempat ini untuk menggunakan kendaraan umum. Peluang membuka usaha di terminal ini pun semakin memungkinkan. Salah satu bisnis yang menurut saya bakal sukses bila dibuka di tempat ini adalah bisnis Vending Machine. Apa itu Vending Machine? Mungkin banyak orang sudah sering melihat tetapi tidak mengetahui namanya. Vending Machine merupakan sebuah kotak yang berisi minuman, makanan, atau barang-barang lain, cara mengambil barang tersebut dengan memasukan uang anda (koin ataupun uang kertas) ke dalam lubang uang yang disediakan setelah itu anda dapat memilih barang yang anda inginkan.



Mengapa Vending Machine? Menurut saya kebanyakan orang yang menunggu bus di Terminal Bus Manggarai dalam kondisi lelah, haus, dan kepanasan (iklim Indonesia yang panas) orang akan mencari minum yang cepat diambil tidak perlu menunggu lama. Solusinya tentu Vending Machine dengan mesin ini orang dengan mudah akan mendapat minuman sesuai yang mereka inginkan hanya dengan memasukan uang ke dalam mesin dan langsung mendapatkan minuman mereka tanpa menunggu lama.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar