Minggu, 07 Desember 2014

Jakarta Tour Bus

Hai readers, sampai juga di posingan ke SEPULUH sa

This time, i'm gonna talk about Jakarta Tour Bus..
Apa sih itu. Bus wisata jakarta adalah merupakan salah satu program pemerintah DKI Jakarta (Pada waktu itu Jokowi-Ahok) untuk meningkatkan pariwisata di Ibu Kota kita ini..

Okay langsung saja saya membagi pengalaman saya naik bus ini..

Pada Hari Sabtu tanggal 8 November 2014 saya bersama teman-teman melakukan perjalanan menuju Monas untuk naik bus wisata. Kami menggunakan Bus Transjakarta dari Sunter menuju Monas. Perjalanan kami mulai pada pukul 10 pagi dari Terminal Sunter Boulevard Barat setelah itu kami transit di Stasiun Kota.

Karena sudah menunggu lama tetapi belum mendapat Transjakarta dari Stasiun Kota kami menggunakan Bus APTB menuju monas, dengan hanya menambah biaya sebesar Rp 5000,- kami dapat sampai ke Monas lebih cepat, dapat tempat duduk dan tidak bersesakan didalam bus. Saya sampai di halte Monas jam 12.15 siang, karena saat itu adalah waktu istirahat saya harus menunggu bus wisata sampai pukul 2 siang.

Akhirnya setelah menunggu sekitar 2 jam saya naik bus wisata juga. Kami mengelilingi jalan-jalan di Ibu kota kami melewati Museum Nasional, patung Dewa Erwei, Kantor Pos Indonesia, Istana Presiden, Monas, Kota tua, dll

Ide bisnis yang saya dapatkan dari hasil keliling jakarta adalah sebagai berikut:

1. Membuat iklan yang menarik dan kreatif di bus wisata jakarta

2. Membuat kartu pass untuk masuk museum-museum yang ada di Jakarta seperti Monas, Museum Nasional, Museum Ismail Marjuki, Museum TNI, dll. Dengan adanya kartu pass ini pengunjung tidak perlu repot mengantri tiket. Sistem kartu ini pun seperti kartu busway bisa isi ulang.

Sekian dulu postingan saya ini semoga membuka wawasan dan bermanfaat...